Friday 22 February 2013

Ke Malang

Perjalanan ke luar kota memberikan saya banyak pengalaman baru yang menyenangkan. Sesuatu yang seringkali tak dijumpai di wilayah domisili saya berada, dalam hal ini Jakarta dan Bekasi. Dimana sajian kedua kota itu sekarang tidak jauh-jauh dari kemacetan dan kepenatan. Fiuh.. 


Tapi berbeda dengan keadaan di luar sana. Di kota-kota yang jauh dari wilayah Jabodetabek. Di sana semuanya berjalan damai, tak ada huru-hara di pagi hari demi menghindari kemacetan karena kondisi jalan yang relatif lengang, tak ada wajah-wajah penuh noda karena polusi belum mencemari udara sekitar. Semuanya berjalan teratur dan penuh harmoni. Keadaan yang saya rindukan terutama saat bertandang ke sebuah kota, kota Malang.

Malang kota yang indah dan penuh pesona. Kota yang dirancang dengan beragam keunikan, bangunan bangunannya yang artistik, dan wisata-wisatanya yang menarik. Kota yang tepat untuk beristirahat dan menghabiskan masa tua karena irama kehidupannya yang selaras dengan alam. Sungguh damai.

Kesan itulah yang benar-benar saya tangkap kala pesawat saya berlabuh di bandara Abdurrahman Saleh dua tahun lalu, bandara yang menjaga kesederhanaannya dan tak terlampau peduli akan gegap gempita modernitas. Sayapun beranjak meninggalkan bandara yang berada di kompleks angkatan udara menuju penginapan. Teringat jelas kala melintasi jalan-jalan kota malang, kesan bersahabat yang berpadu indah antara manusia dan alam.

Kesan sentimentil kini datang lagi saat hari ini saya menyempatkan singgah kembali ke kota ini. Teringat ketika dulu sempat bertemu dengan Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan selepas mereka berlatih bersama Persema Malang. Sebuah pertemuan di lobi Hotel Regent yang tak diduga. Lalu saat aura kota Malang yang mistis dan dingin mulai menampakkan wujudnya membuat saya merasa dibayangi oleh sebentuk makhluk halus yang sepertinya telah lama mendiami kamar hotel nomor 243.


Banyak hal yang menjadikan Malang penuh kenangan. Terlebih lagi sekarang, ketika kali kedua saya bertandang kembali ke kota ini. Yang sepertinya akan meninggalkan kenangan cukup berkesan.

Sampai jumpa di sana..

No comments:

Post a Comment