Monday 15 August 2011

Pola Kerja Di Tempat Baru

Bismillah

Dulu ketika ngantor di tempat yang lama (bank siang malem), hampir sebagian besar waktu saya di habiskan di kantor. Teorinya saya masuk jam 8 pulang jam 5, tapi kenyataannya masuk jam 7.45 pulang diatas maghrib, itupun kalau beruntung, seringnya pulang di atas jam 7 malem. Lalu dari sisi load pekerjaan, dengan anggota tim yang berjumlah 6 orang yang ditugaskan mengurus rekrutmen dengan kebutuhan seribu pegawai per tahun, bisa dibayangkan, bagaimana jungkir baliknya kami memenuhi kebutuhan pegawai di cabang-cabang selindo.

Itu kalau saya berada di kantor, tapi untungnya saya lebih sering dinas luar kantor, di tempat lama ini lah saya untuk pertama kalinya bisa keliling Indonesia, dari sumatera hingga maluku (papua saja yang blom), tentu saja keliling Indonesia untuk dinas (baca:jalan-jalan) merekrut pegawai di cabang-cabang. Rata-rata tiap bulan 2-3 kali saya dinas luar, dengan jangka waktu dari januari 2010 hingga april 2011.

Per mei 2011, sayapun pindah ke tempat kerja baru, PNM bagian rekrutmen divisi SDM, dengan pekerjaan yang mirip-mirip dengan tempat yang lama, rekrutmen juga. Tapi yang berbeda adalah saya bisa masuk dan bangun lebih siang karena disini saya masuk jam setengah 9. karena masuk yang lebih siang, otomatis pulangnya agak sore, jam setengah 6 TEPAT alias Tenggo (teng langsung go). Dari sisi load pekerjaan, lebih ringan dari tempat lama, kenapa lebih ringan? Entah lah, mungkin karena BUMN jadi dari sisi tuntutan pekerjaan tidak seketat di tempat lama yang notabene perusahaan swasta.

Alhamdulillah, bagi saya pribadi, Saya bersyukur, karena di tempat yang baru ini, setidaknya saya bisa lebih focus dalam mengisi aktivitas di bulan ramadhan tanpa dibebani dengan load pekerjaan yang menumpuk. Walau terkadang saya rindu bisa melanglang buana keliling Indonesia seperti dulu

3 comments:

  1. BUMN khan setengah PNS, setengah magabut. Hehe..
    Jangan kelamaan hinggap gar. Klo udah waktunya loncat, ya loncat lagi lah.. :D

    ReplyDelete
  2. hahaha.. ada info2 gak nih? jadi gatel pengen loncat. hehe..

    ReplyDelete