Sunday 17 August 2008

Sertifikat

Yah,,setelah sekian lama menikmati kesendirian dan kesunyian kostan baru. Akhirnya ku menyempatkan diri mampir ke asrama ku dulu. asrama PPSDMS lenteng agung no. 20. Banyak perubahan yang terjadi. Dan ku merasa semakin baik dari waktu ke waktu. Tak ada lagi piring-piring kotor yang bertebaran tak beraturan di dapur. Ataupun kamar mandi yang lusuh dan penuh noda. Intinya kesalahan-kesalahan kecil namun berdampak besar itu, tak lagi terlihat. Ku berpikir, mungkin ini hakikat yang selama ini terlupakan dari kami. Memikirkan hal-hal besar, namun yang kecil sering terlupakan. dan perbaikan itu terlihat di angkatan 4.

Tentunya, kedatanganku kali ini bukan tanpa maksud. karena telah sekian lama, Moch. Faisal alias Ical, Manajer Asrama angkatan 4 dan temanku di angkatan 3 memanggil ku untuk mengambil beberapa hal yang masih tertinggal di asrama. Sebenarnya barang itu harus sudah diberikan saat PKN 3 kemarin. Tapi teman-teman angkatan 3 baru dapat menyempatkan diri mengambilnya hari ini, ahad 17 agustus 2008.

Teman-teman yang lain telah lebih dulu mengambilnya. Sedari sore mereka datang, bersenda gurau sesaat, melepaskan rindu yang selama ini terpendam. Aku baru sempat datang, sehabis maghrib. Ketika ku datang mereka sebagian besar telah pergi karena masih banyak urusan yang harus mereka selesaikan. Agak kecewa memang, tapi apa boleh buat, untuk calon-calon pembesar seperti mereka, Waktu nampaknya sungguh berharga, dan ku memaklumi itu.

Saat ku datang, asrama sepi dari penghuninya. junior-junior ku (bila bisa disebut itu) angkatan 4 sedang melakukan kunjungan ke warga sekitar, sebagai bentuk upaya menjalin hubungan yang lebih baik dengan warga. Melihat keadaan asrama yang sepi, pandanganku beralih ke komputer yang terletak di ruang tengah. Membayangkan kembali memory-memory indah dengan komputer itu. Fasilitas internetnya membuatku sempat dijuluki si penguasa komputer ruang tengah. tersenyum mengingat kejadian itu membuatku tergerak untuk kembali mengulang memory itu. Dan akhirnya ditengah sepinya asrama, ku kembali berinteraksi dengan komputer ruang tengah.

Saat akan memulai, ku melihat beberapa map yang tergeletak tak bertuan di samping komputer. Penasaran akan benda yang terdapat di dalamnya membuatku tergoda tuk membuka isinya juga. Kenyataan bahwa map itu tidak hanya satu membuatku semakin penasaran. dalam hati ku bertanya, mungkin ini barang yang dimaksud.

Ternyata di dalamnya terukir beberapa kalimat.

SERTIFIKAT

Tegar Hamzah
Peserta PPSDMS Nurul Fikri regional 1 Jakarta
(Departemen Psikologi, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tahun 2005)

Telah menyelesaikan Program pembinaan PPSDMS angkatan III periode 1 agustus 2006-31 juli 2008

selanjutnya yang bersangkutan berhak menyandang predikat sebagai

Alumni PPSDMS Nurul Fikri


berikut segala hak dan kewajiban yang terkait dengan itu, dan akan terus terlibat aktif bersama seluruh komponen bangsa dalam upaya membangun Indonesia yang lebih baik dan bermartabat

Jakarta, 31 Juli 2008
Direktur


Drs. Musholli 


dan dalam kesendirian ini, tak terasa air mataku menetes. Ternyata telah banyak yang terjadi selama dua tahun itu.

3 comments:

  1. huaaa..jd terharu ka

    Tetap semangat ka!!

    ReplyDelete
  2. ehem... jadi iri, dan... nangis juga... wuahhhhh huhuhuhuhuhuhuhu

    ReplyDelete
  3. oo jadi nama nt emang Tegar Hamzah ya Gar? baru tau gw..

    ReplyDelete