Tuesday 7 July 2009

Rumah sendiri.. welcome back home..

Dunia luar sungguh mengasyikkan, banyak hal baru yang dapat ditemukan. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan lingkungan sekitar tempat kita terbiasa melakukan aktivitas. Kadang membosankan, monoton, dan tak ada tantangan. Pantas saja anak kecil nan lugu begitu antusias menapaki dunia barunya. Teman baru, mainan baru, lingkungan baru, dan segala macam hal yang baru. Ia begitu gembira menapaki hari baru di dunia luarnya. Karena disana ada tantangan, aktivitas, dan harapan yang mungkin selama ini ia impikan.

Sayapun menganalogikan diri saya seperti anak kecil itu. Begitu tertarik dengan mainan baru, dan lingkungan baru. Setelah berkelana cukup lama bersama blog ini, sayapun mulai beralih ke lingkungan baru,dunia luar yang disebut facebook. Di sana, di tempat itu, menyajikan beragam hal yang lebih canggih dan sangat interaktif. Wah.. sungguh asyik ternyata lingkungan baru ini.

Tapi semakin lama saya semakin bosan dan jenuh pada dunia baru ini. Tak ada lagi ruang ekspresi tanpa dilindungi simbol privasi. Disana semua serba terbuka dan tak ada lagi yang tidak publik ketahui. Karena terkadang privasi jadi semacam dimensi pelengkap dari ketenangan hati. Walau di blog ini pun saya yakin ruang privasi tak cukup terlindungi dan tidak sepenuhnya saya dapatkan, akan tetapi setidaknya ada space yang jelas antara anda, saya, dan kita.

yup.. akhirnya, saya kembali pulang. merapihkan kembali rumah yang selama ini berdebu tak terurus. InsyaAlloh kembali dihiasi dengan tulisan..

Welcome back home, Rumah sendiri... 


5 comments:

  1. heee.. memang bro!
    terasa kurang nyaman di fb..
    di multiply, bisa berekspresi dengan tulisan n apa aja,
    semuanya khaaasss...

    Welcome back home hee

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.. Akhirnya sadar juga bro! Heheh
    *ditunggu open house 'rumah lama'nya yag.. :D

    ReplyDelete
  3. hatchii...!!! duh, rumah lama lo banyak debunya neh, jarang dikunjungi c ya? makanya bersihin cepetan, supaya gw betah maen2 kemari. hehehehe... welcome home, boi!!

    ReplyDelete
  4. hehehehe
    *cuma numpang ketawa*

    -orang yang masih selalu setia dengan multiply meskipun satu persatu berselingkuh dengan situs jejaring yang lagi naik daun itu-

    ReplyDelete
  5. :p

    klo mengutip kata Bu'E fesbuk itu tempatnya org2 berkecenderungan eksebisionis dalam arti harfiah: org yg suka pameran, istilah lain narsis begitu...
    belom tentu negatif sih...
    tapi...saya prefer MP (meski punya fesbuk juga)
    soalnya:
    fesbuk itu situ jejaring yg dilengkapi fasilitas blog,
    sedangkan MP lebih ke homepage yang bisa buat jejaring sosial juga...
    hehe...
    MP lebih asik, lain tidak..

    ReplyDelete