Sunday 18 January 2009

Alur peperangan di gaza(Versi Tegar Hamzah, Fact or Fiction??)

A. Penyebab:
Versi Israel:
1. Membantai teroris karena kami satu madzhab dengan Amerika Serikat. Kolega kami tersayang.

2. Hadiah akhir jabatan untuk kolega terdekat kami, George W. Bush, sebelum ia turun jabatan. Karena kami yakin dan sangat yakin Iraq dan Afghanistan belum cukup memuaskan hatinya. Jadilah kami memberikan hadiah manis. Semoga ia dengan senang hati dan ridho menerimanya.

3. Penyerangan Hamas dengan roket ke daerah kami. Yah..walau tak banyak dampak negatif dari serangan itu. Setidaknya kami berusaha mempertahankan Negara kami, warga kami atas serangan Hamas tersebut. Karena kami Negara yang berdaulat(??)

Versi Hamas:
1. Blokade israel terhadap asupan bantuan bagi warga gaza.

2. dilanggarnya segala bentuk perjanjian damai oleh Israel. Dimana sebagian besar perjanjian itu jika dipatuhi oleh kedua belah pihak setidaknya sedikit banyak membuat gaza cukup kondusif bagi warga sipil beraktivitas. Tapi terkadang Israel secara sepihak mengklaim bahwa hamas menyerang pemukiman yahudi, dan secara sepihak pula menyerang secara membabi buta daerah-daerah pemukiman penduduk palestina. Bukankah ini berarti melanggar perjanjian??

3. Roket dan persenjataan yang kami punya sekedar mempertahankan diri dari serangan brutal zionis. Roket yang kami luncurkan pun sekedar respon atas penyerangan terhadap penduduk sipil di daerah gaza. Berbeda dengan Israel yang menyerang penduduk sipil dengan roket dan bom mereka, kami tidak sama sekali menyerang penduduk sipil Israel. Bagaimana mau menyerang, sampaipun tidak roket itu ke daerah Israel. Meskipun sampai, paling hanya sampai perbatasan.

B. Kronologis Pertempuran 22 hari
Versi Israel:
Kami memulai serangan ke titik-titik vital yang kami sinyalir menjadi tempat persembunyian hamas. Dengan menggunakan Pesawat tempur kami memulai serangan. Dirasakan tidak efektif maka kami lanjutkan dengan serangan darat. Menggunakan Tank-tank dan pasukan yang merangsek masuk ke gaza, kami mulai pembersihan anggota hamas hingga ke jantung persembunyian mereka berada.

Telah banyak hasil yang kami dapatkan, beberapa anggota hamas tewas dalam serangan kami. Titik-titik vital hamas berhasil kami lumpuhkan. Masjid, rumah sakit, sekolah atau perguruan tinggi yang kami sinyalir menjadi sarang persembunyian. Kami yakin tempat-tempat itu sebenarnya hanya kamuflase dari hamas agar bebas bergerak sehingga tidak ter identifikasi oleh pasukan kami. Perkara warga sipil yang menjadi korban? itu hanya pencitraan media yang tidak proporsional dalam pemberitaan serangan ke gaza. Juru bicara kami mengatakan bahwa korban sipil tidak sebanyak pemberitaan di media.

Sekarang di hari ke 22 gencatan senjata kami upayakan. Karena kami sudah mencapai target penyerangan yakni Hamas yang berhasil kami lumpuhkan. Disamping karena kami menghormati kolega baru kami yang nantinya akan dilantik. Tidak layak bagi kami menyediakan sajian berupa penyerangan disaat hari bersejarah baginya. Yang diharapkan nantinya ia merespon secara positif upaya kami ini. Dan tergerak hatinya untuk tetap mendukung aktivitas-aktivitas zionis. Karena dari kabar burung yang beredar, ia orang yang cinta damai.

Versi Hamas:
Kami terus dan akan terus berjuang melawan zionis di tanah suci palestina. Perjanjian damai hanya angan kosong jika itu dilakukan dengan zionis Israel yahudi. Tengoklah sejarah panjang pertempuran palestina dan zionis. Berapa banyak resolusi yang tercapai dan berapa banyak pula yang benar-benar ditaati oleh Israel??

Karena kami tahu bahwa percuma saja melakukan negosiasi dengan mereka maka tiada kata lain selain berjuang sampai syahid menjemput. Roket yang kami luncurkan sekedar menegaskan pada dunia bahwa kami tidak akan menyerah kecuali dengan perlawanan. Perlawanan yang menjadi symbol perjuangan rakyat palestina terhadap zionis Israel. Yang hingga hari ini telah berhasil membuktikan pada warga dunia bahwa rakyat palestina begitu kuat dan takkan sudi tunduk dihadapan zionis Israel.

Gencatan senjata?? Haha.. tidak ada satupun di dunia ini gencatan senjata tanpa dihadiri oleh kedua belah pihak. Hanya Israel di dunia ini yang melakukan gencatan senjata secara sepihak. Itupun mereka lakukan hanya dengan menarik mundur tentara mereka hingga perbatasan. Sebagai bentuk rasa frustasi mereka karena tak dapat mengalahkan kami. Yang membuat mereka kalap sehingga membunuh dan membantai lebih banyak warga sipil. Saya yakin, meski ini bernama gencatan senjata, yahudi zionis itu dapat sewaktu-waktu melakukan tindakan kotor dengan menyerang secara tiba-tiba ke daerah gaza. Karena mungkin asumsi mereka, kami sedang beristirahat dan tidak bersiap. Tapi tidak, sekali lagi tidak, kami akan selalu waspada terhadap kalian wahai zionis. Berbekal sejarah kami tahu busuknya kalian.

1 comment:

  1. endingnya gimana nih... masihkah skenario terus berkembang menuju arah yang mengejutkan...

    ReplyDelete