Friday 17 April 2009

tentang pidato SBY

barusan nonton tivi dan ngeliat SBY mengadakan konferensi pers. sesaat itu juga gw langsung berpikir, Oh..mungkin ini sebuah bentuk defense dari SBY atas berbagai permasalahan pemilu kemaren. Dan membuat gw sejenak mau ngeliat dia pidato.Sesaat, sedetik, semenit, setengah jam, wow.. amazing.. gw terpukau dengan kata2 yang dia ucapkan. yang santun, solutif dan mengajak pada upaya membangun kebersamaan. *Gak heran banyak yang ngefans sama dia.

Dengan kondisi bangsa Indonesia seperti sekarang mungkin ia yang paling cocok untuk menjadi presiden. Orang yang cukup welcome untuk dikritik tapi membalasnya dengan cara yang elegan. Tak serta merta menghujat di depan umum hingga rakyat terprovokasi. Dimana kita tau bangsa ini masih mudah tersulut dengan berbagai macam provokasi yang kontraproduktif.

Orang yang berorientasi pada visi ke depan tanpa usaha untuk mengungkit-ungkit serta menjelek-jelekan hal yang telah terjadi. Seperti yang ia bilang, "kalau memang masih ada permasalahan di DPT, mari kita perbaiki agar hal ini tidak terulang kembali. Karena kita tau pemilu kali ini sangat berbeda dari 2 pemilu sebelumnya di era reformasi. Dan kalau memang ada indikasi pelanggaran hukum, mari kita usut sesuai dengan hukum yang berlaku" *begitu kira2 intinya,,

yeah.. untuk saat ini dan mungkin nanti saat pilpres, SBY nampaknya sulit terbendung untuk melanjutkan pemerintahan 5 tahun kembali. Yang menarik adalah melihat siapa yang mungkin mendampinginya. karena kalau menurut gw, siapapun lawannya nanti butuh keajaiban untuk menghentikan SBY menuju kursi RI 1 (lagi).

1 comment: