Thursday 3 September 2009

Blogwalking

Saya sebenarnya lebih suka menyebut kegiatan yang saya tuliskan sebagai judul postingan ini sebagai silaturahmi atau mungkin beranjangsana. Ya, jalan-jalan ke 'rumah' beberapa teman saya di dunia maya. Selain dapat mempererat silaturahmi (?), kegiatan ini juga dapat menjadi sarana penyegaran bagi saya karena siapa tahu banyak hal yang inspiratif dari tulisan-tulisan mereka. Dan akhir-akhir ini saya lebih suka melakukan aktivitas ini ketimbang membuat entri tulisan baru di dalam blog sendiri.

dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum tulisan ini dibuat, saya telah mengunjungi 'rumah' beberapa teman. Diantaranya :

1. Diario de Oracion
yeah.. blog yang sangat hidup..! penyusunan kata-kata yang mengasyikan serta pembahasan yang 'tidak biasa' membuat saya betah berlama-lama di 'rumah' ini. Walau terkadang si empunya rumah mengakhiri tulisannya dengan berbagai tanda tanya, tapi banyak memberikan warna bagi saya terutama, yang membaca.

2. catetan kenang-kenangan
ooh.. blog yang sangat ramai. ramai karena benar-benar selalu terupdate dengan postingan tulisan-tulisan terbaru. menurut penuturan dari si empunya 'rumah' ia selalu menuliskan langsung apa yang ada dipikiran dan perasaannya saat itu ketika membuka blognya. jadi apa yang terjadi saat itu,(biasanya) langsung ia tuliskan saat itu juga, takut lupa katanya. Dan memang tulisan di blog ini berisikan kisah perjalanan si empunya blog dari awal masuk kuliah sampai sekarang (wow.. lama ya.. ).
NB: selalu menarik membaca simbol-simbol dan clue yang dituliskan oleh si empunya blog.. hehe..

3. Meaningful Life
blog yang sangat inspiratif. beberapa entri dari blog ini membahas permasalahan sehari-hari dari sudut pandang psikologi dengan bahasa dan kata-kata yang mengalir. maka tak heran saya suka menyusuri dan berjalan2 di 'rumah' ini. Namun, sayang beberapa waktu belakangan, hanya sedikit tulisan yang dibuat. mungkin karena si empunya 'rumah' mau pergi ke Jepang. hehe.. selamat-selamat.. ^^

4. oNLy HuMan
untuk rumah yang satu ini, baru akhir-akhir ini saya sering berkunjung kesana. dan ternyata banyak hal menarik di dalamnya. beberapa bahasan mengenai suatu topik, dari film, musik, keilmuan ataupun kisah pengalaman sehari-hari yang insightful. dan sayapun mendapatkan pelajaran berharga bahwa seyogyanya mobil xenia itu tidak diisi oleh 9 orang karena efeknya jangka panjang.. hehe..

5. jam pasir unik
berlama-lama di 'rumah' ini sangat menyenangkan. Banyak hal-hal seru yang saya dapati di dalamnya, terutama kisah pengalaman sehari-hari dengan bahasa yang 'gaool' dan mengalir. karenanya banyak pengalaman berharga yang saya petik di dalamnya. tapi sayang akhir-akhir ini si empunya blog jarang sekali menulis. saya sudah lama sekali menantikan kembali tulisan-tulisannya, tapi mungkin , beliau sedang sibuk dengan aktivitasnya (maklum, aktivis kelas kakap.. hehe..)

6. Rumah Bahagia ^_^
Pemberian tanda ini --> ^_^ setelah kalimat 'rumah bahagia' bukan disengaja tapi karena memang si empunya 'rumah' memberikan lambang ini sebagai pemanis nama 'rumahnya'. untuk itu pula saya merasa banyak hal manis yang saya temukan di dalamnya. hal mengenai kehidupan, ukhuwah, dan cinta. untuk hal yang terakhir, nampaknya saya banyak belajar darinya.. :)

hm.. mungkin itu beberapa rumah yang saya kunjungi akhir-akhir ini. Menarik dan memberikan banyak pencerahan. terima kasih banyak kawan-kawan.. :)

4 comments:

  1. aku cuma tau yang pertama, ada baiknya diberi link nya Gar, biar bisa ikutan mampir kesana :)

    ReplyDelete
  2. Ah, ga di blog.. Ga di dunia nyata, temennya itu-itu aje.. :p

    Hahah

    Lebih gawuul dong kak!

    ReplyDelete