Thursday 10 December 2015

Maspion-IPC Terminal Kendaraan Indonesia


www.croport.com
Bagus dan besar ya terminalnya, bukan, ini bukan kantor saya yang di Gresik. Ini Zeebrugge Car Terminal di Belgia, salah satu terminal kendaraan terbesar di dunia dengan luas lahan hampir 170-an hektar. Bandingkan dengan terminal kendaraan di Priok milik PT Indonesia Kendaraan Terminal, anak perusahaan Pelindo II yang luas lahannya 'masih' 23 hektar.

Nah, Kantor saya alias terminal kendaraan Gresik itu yang ini



Gimana..? lumayan lah, Terminal ini merupakan joint venture atau kerjasama kepemilikan antara Maspion Grup dan PT. Indonesia Kendaraan Terminal (anak perusahaan Pelindo II). Dengan luas lahan yang 'hanya' 8 Hektar, Terminal kendaraan Gresik atau Maspion-IPC Terminal Kendaraan Indonesia nantinya menjadi salah satu terminal kendaraan terbesar di kawasan Indonesia Timur, khususnya daerah Jawa Timur.

Terminal ini nantinya akan melayani bongkar muat kendaraan, alat berat, yang intinya bisa masuk ke kapal RoRo (Roll On Roll Off), kapal yang mengangkut benda yang dapat bergerak.

ini kapal Roro
Jadi tidak terbatas pada kendaraan saja, asalkan bisa masuk lewat pintu kapal roro, bisa lah kami layani (Palu Gada mindset. hehe)

Harapannya, ongkos logistik distribusi kendaraan dari Jakarta ke daerah jawa bagian timur dapat dipangkas. Sehingga ongkos-ongkos seperti bensin, pengemudi, risiko kerusakan truk pengangkut mobil, service truck, dll dapat diminimalisir. Karena importir/eksportir bermodalkan Truk pengangkut mobil, selebihnya kendaraan akan dibawa dihandel oleh operator berpengalaman untuk dimasukkan ke dalam kapal dan dikirimkan dari jakarta ke Gresik atau sebaliknya. (ini promosi banget..ckck..)

Oh iya, satu lagi, Terminal kendaraan Gresik ini salah satu filosofi berdirinya adalah menjadi bagian dari Program Tol Laut Pak Presiden, sehingga sedikit banyak, pembangunan terminal ini berkontribusi bagi pengurangan ongkos logistik di tanah air. aamin.

Nb. Kalau mau tahu lebih jauh tentang Terminal ini, atau mungkin saja berminat untuk memakai jasa kami, bisa menghubungi saya. Contact saya ada di blog ini. hehe.

No comments:

Post a Comment